Persib Bandung Anggap Laga Kontra Persija Jakarta Tidak Istimewa

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung bakal mengawali kiprah seri ketiga Liga 1 2021/22, melawan Persija Jakarta, pada 20 November mendatang. Gelandang asing Maung Bandung Mohammed Rashid Bassim, merasa laga tersebut tidak istimewa.

Pertandingan Persib kontra Persija, selalu berjalan panas baik di dalam maupun luar lapangan. Rivalitas antara kedua klub yang punya sejarah panjang menjadi penyebabnya.

Bahkan, sudah tidak terhitung kelompok suporter Persib dan Persija terlibat tawuran. Sejumlah nyawa juga sudah melayang akibat tindakan tidak terpuji tersebut.


“Saya lihat beberapa laga besar di liga, tapi lawan kami sama saja di seperti pertandingan lainnya,” kata Rashid, dikutip laman resmi klub.

Sejauh ini, Persib menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang belum pernah merasakan kekalahan. Pasukan Robert Rene Alberts tersebut menuai tujuh kemenangan dan empat imbang dari 11 laga yang dimainkan.

Berkat catatan positif tersebut Persib, menduduki peringkat kedua klasemen. Supardi Nasir dan kawan-kawan mengoleksi 25 poin atau terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC yang berada di puncak.

Oleh karena itu, Rashid bertekad membawa Persib untuk mempertahankan raihan gemilang tersebut. Ia enggan rekor apik yang diciptakan timnya ternoda di laga versus Persija.

“Ini tantangan yang lebih besar. Kami harus tetap menjaga itu [rekor tak terkalahkan], termasuk tidak dikalahkan di laga awal lawan Persija. Kami harus tetap menjaga tren kemenangan,” ucap pemain asal Palestina tersebut.


Sebagai informasi, Rashid tidak akan memperkuat Persib sejak pekan ke-14 Liga 1. Ia mendapat panggilan timnas Palestina untuk berpatisipasi pada Gulf Cup.

Gulf Cup bakal dilangsungkan di Qatar pada 30 November sampai 7 Desember mendatang. Akan tetapi, Rashid diminta gabung lebih awal karena timnas Palestina menggelar pemusatan latihan di Mesir. (gi/om)